fbpx
  • Posted by: admin

Memanaskan mobil merupakan hal yang sangat penting sebagai bentuk perawatan harian terhadap mobil kesayangan Anda. Hampir semua orang memiliki kebiasaan yang sama, yaitu memanaskan mesin mobil dipagi hari atau sebelum mobil digunakan. Hal tersebut memang tidak salah jika dilakukan, namun seiring berkembangnya teknologi dalam mesin tidak mengharuskan memanaskan mobil dalam waktu yang lama. Dengan adanya keberadaan Electronic Control Unit (ECU) yang dapat mengatur kebutuhan bahan bakar dan udara untuk proses pembakaran agar lebih optimal, memanaskan mobil untuk mencapai suhu optimal pembakaran mesin mobil tidak lagi terlalu dibutuhkan.

Memanaskan mesin ini sangat bagus dilakukan setiap hari, untuk melakukan hal tersebut cukup dengan menyempatkan waktu kurang lebih lima menit saja di waktu pagi sebelum beraktifitas, khususnya untuk mobil injeksi, karena sirkulasi pelumasan mesin pada mobil injeksi lebih cepat dibandingkan dengan mobil yang masih menggunakan karburator.

Pada saat kita memanaskan mesin mobil, kita bisa melihat indikator temperature yang tersedia pada speedo. Setelah kita hidupkan mesin untuk mencapai kondisi mobil siap digunakan yaitu ketika indicator temperature sudah menunjukkan posisi minimal sepertiga dari jarum temperature, ini berarti mobil sudah siap untuk kita ajak pergi jalan-jalan.

Untuk menjaga beberapa part onderdil yang berada di dalam mesin mobil supaya tetap awet, sebaiknya tidak perlu menginjak gas pada saat memanaskan mesin, karena dengan menginjak gas akan menimbulkan getaran yang mungkin sangat kencang sehingga mempengaruhi kondisi dudukan onderdil di dalam mesin, Untuk sesekali Anda juga disarankan untuk menginjak gas dengan kencang supaya kotoran kotoran yang berada pada celah-celah mesin atau pipa-pipa injeksi bisa keluar ke pembuangan, tetapi dalam kondisi mobil berjalan, sehingga putaran mesin tidak tertahan seperti disaat mobil kondisi netral atau parkir.

Saat memanaskan mesin mobil usahakan untuk tidak menyalakan mesin dalam kondisi AC hidup, kecuali mobil sudah akan digunakan dalam kondisi stabil. Hal ini bertujuan agar kerja mesin tidak terlalu berat. Selain itu pastikan Anda melakukannya di ruangan terbuka. Saat memanaskan mesin mobil, emisi gas buang yang keluar dari knalpot akan menjadi polusi dan racun yang bertebaran di udara. Jika anda memanaskan mobil dalam garasi tertutup, dikhawatirkan jika polusi tersebut justru akan masuk ke dalam rumah anda sendiri.

Setelah dirasa cukup, silahkan kendarai mobil anda untuk digunakan. Namun untuk di awal, jalankan mobil secara perlahan. Misalkan untuk keluar dari garasi rumah dan keluar dari komplek. Dengan cara ini, maka mesin mobil akan lebih stabil.

Keyword: Rentar Mobil Semarang, Rental Mobil Terpercaya, Rental Mobil Semarang Murah, Sewa Mobil Semarang,Sewa Mobil Murah, Tentang Semarang, Info Semarang

Author: admin

Tinggalkan Balasan