fbpx
  • Posted by: admin

3 Tempat Berbuka dengan Keindahan Alam di Semarang

Apabila Anda sudah mulai bosan berbuka dengan keluarga, kerabat ataupun sahaban di café atau Restoran di pusat kota, maka tempat-tempat berikut ini sangat pas untuk sejenak bersantai sekaligus memuaskan hasrat kuliner dan berbuka Anda bersama orang tercinta.

1. Mang Engking


Jangan tertipu oleh bangunan bergaya kolonial yang menyambut Anda ketika berkunjung ke restoran ini. Karena begitu memasuki ke bagian belakangnya, keadaannya langsung berubah 180 derajat. Beralamat di Jl. Diponegoro No. 249, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Suasana khas pedesaan langsung menyeruak dengan deretan saung beratapkan ilalang yang berdiri di atas kolam ikan, dengan suguhan hamparan sawah, serta Gunung Ungaran yang begitu cantik. Sajian yang ditawarkan di sini adalah hidangan bercita rasa Indonesia dengan menu andalan berupa ikan-ikanan, kepiting, udang, serta cumi dalam berbagai macam olahan.

2. Kampung Laut Semarang

Sebuah Resto yang lokasinya tidak jauh dari pusat kota Semarang, tepatnya di Komplek Puri Maerokoco, PRPP Jawa Tengah, Jalan Anjasmoro, Tawang Mas, Kota Semarang, Jawa Tengah. Bangunan yang didominasi dari unsur kayu beratapkan ilalang, seolah Anda akan dibawa ke sebuah perkampungan nelayan tradisional, lengkap dengan dermaga dan perahu. Menu andalan disini antara lain Ikan Patin Bakar Bumbung, Gurame Asam Manis, Grilled Salmon with Taragon Sauce, atau Udang Mayonnaise. Selain itu, ada juga sajian yang mungkin jarang Anda temui di restoran seafood tradisional lain, seperti ikan hiu sampai sup bibir ikan.

3. Joglo Agung Resto and Gallery

Resto yang memiliki konsep tradisional dan berkesan mewah ini memadukan antara tempat makan, galeri benda-benda antik dan unik, serta keindahan alam pegunungan yang begitu menawan. Beralamatkan di Jl. Lemah Abang Km. 3,6, Jimbaran, Bandungan, Kabupaten Semarang menyediakan aneka olahan iga yang menjadi menu andalan di sini, seperti Iga Bakar, Iga Penyet dan Iga Tongseng. Bisa Anda bayangkan nikmatnya menyantap daging yang empuk dengan bumbu istimewa di tengah sejuknya udara pegunungan.

Author: admin

Tinggalkan Balasan